SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2016      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Kamis, 03 Desember 2015 - 09:51:35 WIB
LOMBA PENYULUHAN BAGI KADER POSYANDU

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PKK - Dibaca: 1007 kali

Untuk melaksanakan Program Kerja HKG-PKK-KB-Kesehatan Tim Penggerak PKK Kecamatan Dolopo  Tahun 2015,  pada hari Rabu 02 Desember 2015 Pokja IV TP PKK Kecamatan Dolopo mengadakan Lomba Penyuluhan bagi Kader Posyandu.  Acara yang diadakan di Aula Kantor Camat Dolopo ini diikuti oleh Kader Posyandu Desa/Kelurahan se-Kecamatan Dolopo dengan juri dr. Yanti Umi Anggraeni (Kepala Puskesmas Mlilir) dan dr. Widya Wardhani (Kepala Puskemas Bangunsari).

Adapun tema lomba adalah Asi Eksklusif, DBD dan Bahaya Merokok. Waktu yang disediakan panitia adalah 5-7 menit tiap peserta sudah termasuk pembukaan, materi dan penutup. Dalam lomba ini yang dinilai meliputi ketepatan waktu, penguasaan materi dan penampilan.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kecamatan Dolopo yang diwakili oleh Ny. Hadi Purnomo menyampaikan bahwa tujuan diadakan lomba penyuluhan bagi kader posyandu ini adalah menyaring bakat kader posyandu yang ada di desa dan dengan lomba ini akan melatih keberanian para kader untuk tampil di depan umum dalam memberikan penyuluhan terutama pada waktu kegiatan posyandu yang diadakan rutin di desa masing-masing.

Hadir dalam kegiatan dimaksud Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun, yaitu Ny. Widodo, Ny. Hadi Widada dan bapak Sule.  Dalam kesemapatan ini bapak Sule, Pokja IV TP PKK Kabupaten Madiun, memberikan tips dan trik agar audiens tertarik dengan penyuluhan yang diberikan. Hasil akhir lomba didapatkan juara I Desa Suluk, Juara II desa Glonggong dan Juara III Desa Candimulyo.