SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Madiun ke-449 dan HUT RI ke-72      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Rabu, 20 Januari 2016 - 09:54:55 WIB
KUNKER KOMISI A DAN C DPRD KABUPATEN MADIUN

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMERINTAHAN - Dibaca: 277 kali

Dalam rangka serap aspirasi, monitoring dan evaluasi  pada hari Senin, 18 Januari 2016, Komisi A dan C DPRD Kabupaten Madiun mengadakan Kunjungan Kerja di Kecamatan Dolopo. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa/Kelurahan, Sekretaris Desa/Kelurahan, Kaur Pemerintahan, Bendahara Desa, Ketua BPD se-Kecamatan Dolopo.

Dalam kesempatan ini Camat Dolopo, Bapak Arik Krisdiananto, S.STP  memberikan sambutan antara lain ucapan selamat datang kepada Tim Komisi A dan C beserta jajarannya dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Dolopo. Beliau juga menyampaikan laporan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa di wilayah Kecamatan Dolopo antara lain bahwa Pelaksanaan anggaran desa sudah sesuai tahapan yang berlaku, pada Tahun 2015 pelaksanaan Pilkades berpedoman pada Undang-undang yang berlaku. Beliau juga menyampaikan penyerapan dana transfer sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bupati diharapkan semua desa melaksanakan sesuai tahapan yang telah ditentukan.  Bapak Camat Dolopo juga berharap agar penyelenggara /pengelola Desa memanfaatkan acara kunker Komisi A dan C ini sebagai forum untuk menyampaikan pendapat dan juga menambah wawasan pemahaman tentang penyelenggaraan pemerintahan desa.

Komisi A DPRD Kabupaten Madiun dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wahyu menyampaikan bahwa tujuan Kunjungan Kerja ini antara lain adalah sebagai serap aspirasi, monitoring dan evaluasi sebagai bentuk tugas dan fungsi lembaga dewan. Dewan telah berusaha untuk melaksanakan tupoksinya secara efektif dan telah memproduk Peraturan Daerah yang mengatur tentang desa sebagaimana terkait penyelenggaraan Pelaksanaan UU no 6 Tahun 2014.