SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan selamat Selamat Hari Raya Idul Adha 1437 H      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Senin, 11 April 2016 - 12:02:11 WIB
SOSIALISASI NARKOBA

Diposting oleh : Administrator
Kategori: SOSIAL BUDAYA - Dibaca: 126 kali

Polres Madiun beserta seluruh jajarannya didukung BNN, TNI, BEA Cukai, Imigrasi dan instansi terkait, dengan mengedepankan kegiatan GAKKUM yang didukung kegiatan inteligen, kampanye dan rehabilitasi serta pengawasan internal dalam rangka pemberantasan tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Madiun guna mewujudkan situasi keamanan dalam negeri yang aman bebas narkoba.

Demikian juga yang dilakukan oleh jajaran Polsek Dolopo, Pada hari Selasa, 29 Maret 2016 bertempat di Aula Dolopo Polsek Dolopo mengadakan sosialisasi bahaya narkoba. 

Dalam kesempatan tersebut Polsek Dolopo, Bapak Akp. Sumantri, menyampaikan bahaya Narkoba yaitu Ganja yang dapat membuat pemakainya mengalami EUFORIA (rasa senang yang berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja biasanya dibuat menjadi rokok mariyuana. Sedangkan Ecstasy adalah senyawa kimia yang sering digunakan sebagai obat rekreasi yang membuat penggunanya menjadi sangat aktif. Risiko penggunaannya adalah DEHIDRASI ketika penggunanya lupa minum air. Hal sebaliknya juga dapat terjadi, di mana seseorang minum terlalu banyak air. Sedangkan sabu dapat menimbulkan efek meningkatnya kepercayaan diri, harga diri dan peningkatan libido. Pemakai sabu bisa tampil penuh percaya diri tanpa ada perasaan malu sedikit pun dan menjadi orang yang berbeda kepribadian dari sebelumnya. pemakai sabu dapat membuat dirinya untuk tetap membuat terjaga dan konsentrasi.

Adapun sasaran narkoba adalah pejabat, artis, pelajar, Polri, TNI, PNS pengusaha maupun mahasiswa. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat terutama lingkungan Kecamatan Dolopo sadar akan bahaya yang ditimbulkan akibat mengomsumsi narkoba dan diharapkan untuk menghindari narkoba. Apabila mengetahui sesuatu yang ganjil yang ada kaitannya dengan narkoba untuk segera melaporkan ke polsek setempat.(AR)