SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Madiun ke-449 dan HUT RI ke-72      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Senin, 03 Oktober 2016 - 13:09:13 WIB
PENGUATAN DAN PELATIHAN UBK

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA - Dibaca: 135 kali

Dalam rangka pencapaian sasaran Program Usaha Bersama Komunitas (UBK) sebagai penggerak ekonomi di skala kawasan perdesaan yang berbasis kepada potensi local dari bahan baku hingga pemasaran, Direktorat Pembangunan Ekonomi Kawasan Perdesaan mencanangkan Program Pelatihan dan Penguatan Kelembagaan UBK yang dilaksanakan di 47 Lokasi UBK, 44 Kabupaten dan 19 Propinsi

UBK  bertujuan sebagai penggerak perekonomian kawasan perdesaan melalui pengembangan potensi local dengan memberikan nilai tambah dari produk dan potensi yang telah ada dan berkembang. Untuk itu pada hari Senin, tanggal 30 September 2016 bertempat di Balai Desa Bader telah dilaksanakan Pelatihan dan Penguatan Kelembagaan Usaha Bersama Komunitas (UBK) Panca Mulya Kecamatan Dolopo Tahun Anggaran 2016.

Dalam acara tersebut, Direktorat PEKP DITJEN PKP Kementerian Desa, PTD dan Transmigrasi sebagai narasumber menyampaikan  materi Selayang Pandang UBK dan Mekanisme Bantuan Program dan Hibah Pemerintah Pusat dan Daerah. Sementara dari Bapemasdan Pemdes Kabupaten Madiun menyampaikan materi tentang Kebijaksanaan Pemerintah Daerah Dalam Pengembangan Ekonomi Desa.

Dalam sambutannya Camat Dolopo, Bapak Arik Krisdiananto, S.STP berharap dengan adanya Penguatan Usaha Bersama Komunitas ini  bisa menambah kesejahteraan masyarakat Kecamatan Dolopo terutama Desa Dolopo, Desa Doho, Desa Bader, Desa Ketawang  dan Desa Candimulyo. Beliau juga berharap agar Kepala Desa bisa mendukung kegiatan dimaksud dengan memberi tambahan modal.