SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 2016      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Senin, 28 November 2016 - 08:34:30 WIB
PELAYANAN KB MOW

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA - Dibaca: 65 kali

Merencanakan keluarga sejahtera dapat dimulai dengan memilih dan menggunakan alat kontrasepsi yang tepat.  Kontrasepsi adalah metode atau alat yang digunakan untuk mencegah kehamilan. Ada berbagai jenis kontrasepsi, masing-masing dengan manfaat dan kekurangannya masing-masing. Salah satunya adalah KB MOW, yaitu Sterilisasi pada wanita dengan cara pemotongan dan pengikatan tuba falopi, sehingga sel telur tidak keluar dari ovarium.

Kelebihan daripada MOW antara lain : Hampir 100 persen efektif dan bersifat permanen, tidak memerlukan perawatan harian, tidak mempengaruhi kadar hormon, tidak mengganggu hubungan seksual, bisa berhubungan seks secara spontan.

Dalam rangka HKG KB Kes Tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Madiun mengadakan pelayanan KB MOW gratis yang diadakan di adakan di RSUD Caruban pada hari Sabtu tanggal 26 Nopember 2016.

Kecamatan Dolopo ikut berperan aktif dalam kegiatan dimaksud dengan mengirimkan 15 orang peserta yang terdiri dari Desa Dolopo sebanyak 6 orang, Desa Glonggong 2 orang, Desa Lembah 3 orang, Desa Candimulyo 2 orang, Desa Doho 1 orang dan Kelurahan Bangunsari 1 orang. Kegiatan pelayanan KB MOW ini didampingi oleh PLKB Kecamatan Dolopo dan anggota Koramil Dolopo dalam rangka TNI Manunggal KB.

Semoga dengan kegiatan pelayanan KB MOW gratis yang dilaksanakan oleh BKKBN  Kabupaten Madiun ini semakin menyadarkan masyarakat bahwa 2 anak lebih baik sehingga pendidikan dan kesejahteraan mereka para penerus bangsa ini bisa lebih terperhatikan.