SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Madiun ke-449 dan HUT RI ke-72      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Jumat, 14 Juli 2017 - 08:48:31 WIB
LOMBA BANK SAMPAH

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA - Dibaca: 99 kali

Masih dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Madiun yang ke – 449, Kecamatan Dolopo ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun.  Salah satu kegiatannya adalah Lomba Bank Sampah.

Lomba yang dilaksanakan pada Hari Kamis, 20 Juli 2017 dan bertempat di Rumah Makan Pondok Jati  Kecamatan Wungu ini dengan menghadirkan kader bank sampah dengan membawa semua buku administrasi serta kelengkapannya.

Untuk wilayah Kecamatan Dolopo, sudah ada 6 dari 12 Desa/kelurahan yang sudah terbentuk bank sampah, yaitu Bank Sampah berseri yang ada di Desa Suluk, Bank Sampah Srikandi yang ada di Desa candimulyo, Bank sampah Rahayu yang ada di Desa Glonggong, bank Sampah Rossela di Desa Doho, bank sampah Merdeka di Desa Ketawang dan bank sampah di Kelurahan Bangunsari.

Untuk lomba bank sampah tingkat Kabupaten Madiun ini, Bank sampah Srikandi Desa Candimulyo mewakili Kecamatan Dolopo.  Bank sampah Srikandi merupakan bank sampah yang pertama kali berdiri di Kecamatan Dolopo.  Bank sampah yang dibina langsung oleh Kepala Desanya, ibu Elya Widiastuti ini sudah berjalan dengan baik, bahkan dikembangkan menjadi simpan pinjam dan juga sudah mempunyai kas keuangan yang cukup lumayan.

Bank sampah Srikandi juga mempunyai pengembangan yang cukup  inovatif, yaitu dengan memilah sampah yang masih bisa dipakai dan diolah menjadi berbagai macam kerajinan seperti tas, tempat minum, tempat tissu, gantungan kunci dan lain-lain.

Semoga dengan adanya lomba ini semakin menambah semangat para pengelola bank sampah dalam tertib administrasi dan semakin inovatif.