SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Madiun ke-449 dan HUT RI ke-72      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Jumat, 13 Oktober 2017 - 09:21:11 WIB
BHAKTI SOSIAL TERPADU (BST)

Diposting oleh : Administrator
Kategori: EKONOMI PEMBANGUNAN - Dibaca: 40 kali

Salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun adalah Bhakti Sosial Terpadu (BST).  Pada hari Rabu - Kamis tanggal 11 – 12 Oktober 2017, Di Desa Ketawang Kecamatan Dolopo telah diadakan BST.  Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pada acara termaksud.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Setda dan Kepala OPD ini dimulai dengan kegiatan olah raga yang dilaksanakan pada Rabu sore bertempat di lapangan SDN Ketawang. Pra acara olah raga diisi dengan penampilan kesenian Reog Desa Ketawang dan dilanjutkan dengan pertandingan volly antara Tim Desa Ketawang dan Tim Kabupaten Madiun dengan pembagian doorprize untuk masyarakat Desa Ketawang.

Rangkaian kegiatan BST dilanjutkan dengan sarasehan yang bertempat di Halaman Rumah Bapak Kades Ketawang. Sarasehan dihadiri oleh masyarakat Desa Ketawang dengan hiburan Kirun cs dan juga ada pembagian berbagai macam doorprice. Dalam sarasehan ini masyarakat Desa Ketawang diberi kesempatan untuk menyampaikan keinginan/permintaan bantuan yang ditanggapi langsung oleh Bapak Bupati Madiun.

Kamis pagi kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada 5 pesakitan oleh Bapak Bupati Madiun dan 5 pesakitan oleh Ibu Ketua PKK Kabupaten Madiun beserta pengurus dengan mendatangi secara langsung dari rumah ke rumah.  Berbagai kegiatan pelayanan seperti pelayanan kesehatan, donor darah, pengobatan ternak, pasar murah,pembuatan KTP, Akte, SIM, pelatihan memasak, pelatihan ketrampilan, Penyuluhan Pokja I dan masih banyak kegiatan lain ditampilkan dalam BST ini.  Semoga kegiatan BST ini bermanfaat dan sedikit mengurangi beban bagi masyarakat Desa Ketawang. (ar)