SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab. Madiun ke-449 dan HUT RI ke-72      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Selasa, 17 Oktober 2017 - 09:04:49 WIB
LAUNCHING BUMDes se-KEC. DOLOPO

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA - Dibaca: 37 kali

Dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa mendorong desa sebagai subjek pembangunan secara emansipatoris untuk pemenuhan pelayanan dasar kepada warga, termasuk menggerakan aset-aset ekonomi lokal. Posisi BUMDes menjadi lembaga yang memunculkan sentra-sentra ekonomi di desa dengan semangat ekonomi kolektif serta sebagai kekuatan ekonomi baru di wilayah perdesaan.

 Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017, bertempat di Kantor BUMDes Desa Ketawang telah dilaksanakan  Launching BUMDes se-Kecamatan Dolopo.  Kegiatan ini di buka langsung oleh Bapak Bupati Madiun yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun dan Bapak Camat Dolopo.  Launching ini juga dihadiri oleh Kepala Desa dan pengurus BUMDes se-Kecamatan Dolopo.

 Kita ketahui bersama untuk menumbuhkan semangat dan sinergitas dalam pengelolaan BUMDes diwilayah Kecamatan Dolopo telah dilaksanakan tahapan-tahapan antara lain Sosialisasi BUMDes, Bimbingan Teknis Manajemen BUMDes, Study Banding Pengelolaan BUMDes dan Pembentukan BUMDes di 10 Desa se-Kecamatan Dolopo.

 BUMDes di Kecamatan Dolopo telah menjalankan  pelbagai usaha, antara lain  pembuatan batako, gorong-gorong, pengelolaan HIPPAM, Pengelolaan Bank Sampah, Kerajinan Batik, pembuatan tusuk sate, persewaan gedung, penggilingan padi, kios pupuk dan Brilink BRI.