SEKILAS INFO

     » Keluarga Besar Kecamatan Dolopo mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Madiun ke-450      » sms pelayanan kec. Dolopo 082244197775, email kecdolopo@madiunkab.go.id      » >>>>>>selamat datang di website Kecamatan Dolopo, terima kasih atas kunjungan anda<<<<<<<
Kamis, 12 April 2018 - 08:57:02 WIB
LOMBA DESA

Diposting oleh : Administrator
Kategori: PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA - Dibaca: 66 kali

Salah satu agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Madiun adalah Pelaksanaan Evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang bertujuan untuk Melihat Tahapan perkembangan desa dan kelurahan; Menentukan keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan; Mengidentifikasi permasalahan serta menetukan solusi untuk mengatasi permaslahan yang ada di desa dan kelurahan; Mengoptimalkan potensi yang ada di desa dan kelurahan dan Evaluasi pelaksanaan kegiatan yang ada di desa dan kelurahan.

Desa Bader Kecamatan Dolopo merupakan salah satu desa yang masuk 5 besar penilaian administrasi lomba Desa tingkat Kabupaten Madiun dan selanjutkan akan dilaksanakan penilaian lapang oleh Tim Lomba Desa Kabupaten Madiun.

Pada hari Senin, 09 April 2018 pukul 08.00 WIB bertempat di Desa Bader telah dilaksanakan Penilaian Lapang kegiatan lomba desa.  Lomba dengan indikator meliputi Pemerintahan, Kemasyarakatan dan kewilayahan ini didahului dengan paparan Kepala Desa Bader.  Dalam paparannya Bapak Sri Purwanto, ST, Kades Bader, menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Desa Bader selama tahun 2017 serta inovasi yang ada di Desa Bader.

Dalam kesempatan ini juga ditampilkan semua produk unggulan Desa Bader dengan bazar UMKM nya, Kesenian Reog, Habzy serta Kerawitan juga unjuk kebolehan dalam kegiatan lomba desa ini.

Dengan adanya lomba desa ini bisa dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan desa dan kelurahan yang akan datang; Menetukan strategi kebijakan yang akan dilaksanakan yang akan datang serta meningkat motivasi masyarakat dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.